tulisan singkat

[18/2 17:26] wafi maimoen:

perbedaan antara orang dulu "Salafus Sholeh" dan orang-orang sekarang "kholaf"

 "Salafus Sholeh" mereka tunduk dengan aturan agama Islam sehingga agama Islam menjadikan mereka mendapatkan kejayaan dan kemenangan.
 Adapun orang "kholaf" mereka juga mengaku beragama Islam akan tetapi mereka tidak tunduk  pada agama Bahkan mereka menjadikan agama sebagai sarana untuk mendapatkan kesenangan mereka, Maka sekarang mereka jadi rendah dan hina.

[26/2 15:10] wafi maimoen:

menghadapi orang-orang munafik

 ketika kita menghadapi orang-orang yang mengetahui kebenaran tapi tidak mau menerimanya, mereka tahu musuh-musuh Allah tapi mereka menjadikannya teman.
 ketika kita menghadapi orang-orang seperti ini maka kita mempunyai dua tugas.
1. kita harus menanamkan keyakinan bahwasannya kita ini adalah hamba Allah yang wajib untuk melaksanakan semua perintah-perintah Allah, lalu kita membulatkan tekad untuk melaksanakannya walaupun harus mengorbankan harta benda waktu dan nyawa kita.
2. kita harus meyakini bahwasanya yang benar itu akan kuat dan menancap kokoh, adapun yang batil itu akan sirna dan lenyap. sejarah membuktikan bahwasannya agama Islam selalu dimusuhi oleh musuh musuhnya dan orang-orang munafik bersekutu dengan orang-orang kafir untuk melenyapkan agama Allah dari bumi ini, akan tetapi sejarah membuktikan bahwasanya agama Islam itu kokoh Tertanam di bumi Allah dan usaha musuh musuh Allah selalu kandas dan gagal.
 perlu diingat bahwasanya tugas kedua ini tidak menghapus tugas kita pertama yaitu berjuang membela yang benar dengan segala resikonya.
 Allah akan menolong agamanya melalui orang-orang pilihannya maka jadilah kalian orang-orang pilihannya Allah itu.
Amin3

(أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَسَالَتْ أَوْدِيَةٌ بِقَدَرِهَا فَاحْتَمَلَ السَّيْلُ زَبَدًا رَابِيًا ۚ وَمِمَّا يُوقِدُونَ عَلَيْهِ فِي النَّارِ ابْتِغَاءَ حِلْيَةٍ أَوْ مَتَاعٍ زَبَدٌ مِثْلُهُ ۚ كَذَٰلِكَ يَضْرِبُ اللَّهُ الْحَقَّ وَالْبَاطِلَ ۚ فَأَمَّا الزَّبَدُ فَيَذْهَبُ جُفَاءً ۖ وَأَمَّا مَا يَنْفَعُ النَّاسَ فَيَمْكُثُ فِي الْأَرْضِ ۚ كَذَٰلِكَ يَضْرِبُ اللَّهُ الْأَمْثَالَ)
[سورة الرعد 17]
Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah air di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang. Dan dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada (pula) buihnya seperti buih arus itu. Demikianlah Allah membuat perumpamaan (bagi) yang benar dan yang bathil. Adapun buih itu, akan hilang sebagai sesuatu yang tak ada harganya; adapun yang memberi manfaat kepada manusia, maka ia tetap di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan-perumpamaan.


 Allah akan menolong agamanya melalui orang-orang pilihannya maka jadilah kalian orang-orang pilihannya Allah itu.
Amin3

26/2/2014


[1/3 12:29] wafi maimoen:

ORANG ISLAM YANG SELALU MEMUSUHI ALLAH


yg paling mengherankan adalah orang2 yg mengaku iman pada Allah, akan tetapi mereka selalu merendahkan agama Allah.tiap hari perbuatannya berusaha menghancurkan agama islam.mereka selalu mencari muka di depan musuh2 Allah.tdk perduli harus memutus hubungan dengan Allah.
yang mengherankan merekan menyatukan— sebagaimana yang mereka dakwakan— antara ber iman pada Allah dan antipati pada Allah swt.

[1/3 12:47] muh wafi mz:
MAUT MENJEMPUT KAPAN SAJA

semua manusia tidak ada yang tahu kapan ajalnya datang.
jangan sampai engkau tertipu dengan masa mudamu dan masa kejayaanmu.karena mati itu tidak membedakan antara yang muda dan yang tua.antara yang kuat dan yang lemah.mati itu menjemput manusia sesuai ketetapan Allah swt yang samar yang tidak diketahui oleh siapapun.
 ﻓﺎﺫﺍ ﺟﺎﺀﺃﺟﻠﻬﻢ ﻻ ﻳﺴﺘﺄﺧﺮﻭﻥ ﺳﺎﻋﺔ ﻭﻻ ﻳﺴﺘﻘﺪﻣﻮﻥ

[4/3 18:27] muh wafi mz:
ISLAM DAN ORANG ISLAM

Islam yang Hakiki itu tidak mungkin terkalahkan, akan terus menang dalam peperangan melawan orang-orang dan negara-negara yang selalu membuat taktik siang malam untuk mengalahkan agama Allah.
الاسلام يعلو ولا يعلى عليه

 Adapun orang Islam itu lain lagi. ketika orang Islam melalaikan perintah Allah, Mereka cuma terkait dengan Islam secara lahirnya saja, mereka beragama islam karena untuk menjaga islam yang ditinggalkan oleh nenek moyang mereka Maka orang muslim seperti ini akan tertimpa kehinaan yang tidak bisa terbayangkan, karena mereka secara lahir orang islam tetapi sejatinya mereka bukan orang islam
وسينزعن الله الرهبة منكم من قلوب أعدائكم وسيقذفن في قلوبكم الوهن حب الدنيا وكراهية الموت


[11/3 14:58] wafi maimoen:
HATI HATI DI DUNIA INI

Allah menciptakan dunia ini lalu Allah menerangkan jati diri kita dan Allah menerangkan Tugas kita di dunia ini.
تبارك الذي بيده الملك وهو على كل شيئ قدير. الذي خلق الموت والحياة ليبلوكم ايكم أحسن عملا وهو العزيز الغفور

 ketika kita sebagai orang yang berakal mengangan-angan kalam Allah subhanahu wa ta'ala ini maka kita akan meyakini bahwasanya dunia ini sangat sangat penting, dunia ini Laksana jembatan yang harus kita lalui dengan sangat sangat hati-hati. ketika kita salah dalam mengarungi jembatan dunia ini maka akibatnya sangat fatal. kita tidak akan mendapatkan kesempatan lagi untuk mengulangi ujian di dunia ini. Allah tidak akan mendengarkan rintihan kita untuk dikembalikan ke dunia lagi.

رب ارجعون. لعلي أعمل صالحا فيما تركت

[11/3 15:47] wafi maimoen:
MENGALAH YANG BENAR DAN YANG SALAH

Kekasih  kita nabi besar muhammad shallallahu alaihi wasallam tidak pernah mengalah sama sekali dalam masalah perkara pokok dalam dakwahnya, akan tetapi beliau kadang mengalah dalam  masalah mendapatkan keuntungan.

Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam menolak dengan keras tawaran orang-orang kafir Mekah berupa harta Tahta wanita dengan syarat nabi meninggalkan berdakwah.
nabi saw mengatakan :
 "wahai pamanku ! demi Allah seandainya mereka meletakkan matahari di tangan kananku dan rembulan di tangan kiriku supaya aku meninggalkan agama ini maka saya tidak akan meninggalkan untuk berdakwah sehingga Allah memenangkannya atau aku mati karena membelanya".
disaat yang lain nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam menerima untuk mengalah untuk urusan keuntungan pada perjanjian hudaibiyah demi untuk penyebaran Islam.
 sungguh membalik kaidah ini sangat sangat membahayakan

[12/3 06:28] wafi maimoen:
DOA UNTUK MAYYIT

Doa kepada mayyit itu seperti hadiah kepada orang hidup.
Malaikat mendatanginya dengan membawa nampan dari cahaya yg ditutup sapu tangan dari cahaya.
Malaikat : Ini hadiah dari saudaramu fulan, ini dari kerabatmu fulan.
Dia sangat senang seperti orang hidup senang diberi hadiah.
( ihya u hak persaudaraan)
Allah yufarrikhuna fi quburina.amin

[21/3 16:56] muh wafi mz:
BAHAYA KAFIR ZINDIQ
(BAIK DHOHIRNYA JELEK BATINNYA)


Syekh Mustofa Al-Arusi menukil dari Imam Ghozali " jika ada orang yang menyangka bahwa di antara dirinya dengan Allah terdapat "kedekatan" yang bisa menggugurkan kewajiban shalat dan menghalalkan baginya minuman dan makanan haram, makan harta pemerintah sebagaimana prasangka orang-orang tasawuf yang bodoh-bodoh, Maka sangat jelas bahwa ia wajib dibunuh, bahkan membunuh orang seperti itu lebih utama daripada membunuh 100 orang kafir karena bahayanya lebih banyak".
Imam Junaid pernah ditanya perihal orang-orang seperti itu, beliau menjawab" orang yang mencuri dan berzina lebih baik daripada mereka".


[16/4 15:12] wafi maimoen:
 pertolongan dari allah bukan kepintaran hamba

cerita Wali Allah Syeikh mulla Romadhon Al buthi:

 Pada suatu hari saya masuk ke pasar Seng yang gelapl di belakang masjid senaniyyah Yang Selalu ramai dikunjungi orang untuk membeli rompi untuk saya jual di daerah Jazirah karena orang-orang Kurdi di Jazirah sangat menyenanginya. saya mendapatkannya. Saya membawa uang Franc baru yang sangat terang disakuku bersama uang Lira emas yang saya bungkus dengan kertas. dan sepertinya Lira emas tadi jatuh dari bungkusnya dan campur dengan uang Franc dengan tanpa aku ketahui. lalu saya memberikan uang franc untuk membayar rompi tadi.pada waktu itu suasananya gelap dan sangat berdesak-desakan. lalu saya meninggalkan tempat itu. tidak lebih dari 10 meter kira-kira, saya dihadang oleh pemuda plontos dan memakai kopiah dan saya tidak mengenalnya. dia menyalami saya lalu dia bertanya: Apa yang kamu beli untuk kita hai syeh? . sebelum aku menjawab Dia memegang tanganku beserta mengatakan ayo ayo ayo! dia mengembalikan aku bpada penjual rompi. Dia berkata dengan keras berikan Lyra itu pada orang ini! penjual tadi masih memegang uang Lira tadi. Sepertinya dia juga tidak mengerti bahwa di antara uang franc itu ada uang Lira emas. lalu dia membuka tangannya sambil keheranan karena di situ ada uang Lira emas. disaat keheranan menimpaku ini dan mengambil uang emas dari penjual tadi Saya melihat ke kanan ke kiri tapi saya tidak menemukan Pemuda berkopyah tadi.

[3/5 11:13] wafi maimoen:
 NIKMATNYA BERSAMA AHLI TASAWWUF (DI RIBAT)

ما لذة العيش إلا صحبة الفقراء *** هم السلاطين و السادات والأمراء
فاصحبهم و تأدب في مجالسهم *** و خلي حظك مهما قدموك وراء

hidup yang enak itu tidak ada kecuali bersahabat dengan ahli tasawuf ( orang-orang faqir).
 mereka itu adalah penguasa para tuan dan pemerintah.
 maka bersahabatlah  dengan mereka, bertatakrama di majelis mereka.
biarkan kesenanganmu berada di belakang walaupun mereka mengedepankan mu

[4/5 12:59] muh wafi mz:
الأربطة الوثقى في دعاء العزلة المرتقى
Adab2 kholwah (menyendiri)

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم:  سبعة يظلهم الله يوم لا ظل الا ظله .....ورجل ذكر الله خاليا ففاضت عيناه.
Ada golongan tujuh yang di payungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala di hari yang tidak ada payung kecuali payungnya.... dan laki-laki yang dzikir kepada Allah swt dengan menyendiri lalu Dia meneteskan air matanya

 قال امامنا الشافعي رحمه الله تعالى: من أحب أن يفتح الله قلبه وأن يرزقه العلم فعليه بالخلوة وترك مخالطة السفهاء.

قال الامام ابن عطاء الله السكندري رحمه الله: ما نفع القلب مثل العزلة يدخل فيها ميدان فكرة.

Imam Syafi'i mengatakan : barangsiapa yang senang Hatinya dibukakan oleh Allah dan diberi Rizki ilmu yang manfaat maka dia harus melakukan kholwah dan meninggalkan bercampur dengan orang-orang bodoh.

 Imam Ibnu atoilah as-sakandari mengatakan: tidak ada perkara yang memberikan manfaat pada hati seperti uzlah, disitu dia melakukan tafakur.


1. Dzikir Thoriqoh sadiliyah pagi dan sore.
 2 puasa 2 hari .(kamis dan jumah)
3 لا اله الا الله  seribu kali
4 Allah ...Allah.... Allah ....  seribu kali
4 memperbanyak baca Al Quran sholat sunnah dan dzikir2 yang lainnya.

[7/5 10:01] wafi maimoen:
sedikitnya orang muslim yang wira'i

 betapa banyaknya jumlah muslimin sekarang ini jika diukur dari banyaknya orang yang sholat, beribadah secara lahir, memegang tasbih di tangan dan memberikan ceramah keagamaan yang memukau.
 tapi betapa sedikitnya jumlah mereka jika diukur dari sikap berhati-hati mereka dari harta haram dan menetapi hukum Allah serta pengawasannya terhadap status uang yang masuk ke kantong.

 betapa sering kita lihat orang yang dianggap tokoh Islam yang pandai menyusun kata dengan indah dalam dakwah Islam. namun pada saat perdagangannya bisa mendapat laba jika melenceng dari hukum Allah, Ia pun tidak segan-segan untuk melakukannya.Jika ada yang menegurnya maka ia membuat aturan fikih baru yang tak berdasar.

0 komentar:

Poskan Komentar