mari berantas korupsi

HADIAH YANG DITERIMA PEGAWAI

1.
عن ابي سعيد الساعدي رضي الله عنه قال: بعث رسول الله صلى الله عليه وسلم رجلاً من الأزد يقال له ابن اللتبية على الصدقة، فقال: هذا لكم، وهذا أهدي إلي، فقام النبي صلى الله عليه وسلم: فحمد الله وأثنى عليه، ثم قال: "ما بال العامل نبعثه فيجيء فيقول: هذا لكم، وهذا أهدي إليّ؟‍‍‍‍. ألا جلس في بيت أبيه فينظر أيهدى إليه أم لا‍‍‍‍‍‍!! والذي نفس محمد بيده، لا نبعث أحداً منكم فيأخذ شيئاً إلا جاء يوم القيامة يحمله على رقبته، إن كان بعيراً له رغاء، أو بقرة لها خوار، أو شاة تيعر، فرفع يديه حتى رأيت عفرة إبطيه فقال: اللهم هل بلغت ثلاثاً".

Hadits dari abu sa'id al-khudri RA : rasulullah saw mengutus lelaki dari qbilah al-azd yg bernama abu labtiyyah untuk mengurusi sodaqah.lalu dia berkata : ini adalah untuk kalian adapun yang ini adalah barang yang di hadiahkan padaku.
Kemudian rasulullah saw berdiri lalu memuji allah lalu belikau saw berkata : " kenapa pegawai yang kita utus datang lalu mengatakan : ini adalah milik kalian adapun yang ini adalah barang hadiah untukku.sebaiknya dia duduk saja dengan keluarganya lalu melihat apakah dia akan diberikan hadiah?.demi dzat yang nyawa muhammad ada ditangannya.kita tidak mengutus siapapun diantara kaliah lalu dia mengambil sesuatu, kecuali sesuatu itu datang pada hari qiyamat menumpang di lehernya berupa unta sapi atau kambing yang bersuara".lalu beliau mengangkat tangannya sehingga saya melihat putih ketiak beliau sambil berkata :" ya allah apakah aku telah menyampaikan?" tiga kali.

2.
عن خولة بنت عامرٍ الأنصارية ، وهي امرأة حمزة- رضي الله عنهما- قالت: سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقولُ: " إن رجالاً يتخوضون في مال الله بغير حق، فلهم النار يوم القيامة" رواه البخاري"

Nabi saw :
Sesungguhnya ada banyak laki-laki yang menggunakan harta allah pada jalan yang tidak benar maka mereka mendapatkan siksa neraka pada hari qiyamat.

3.

رسول الله صلى الله عليه وسلم: "كل لحم نبت من سحت فالنار أولى به" [رواه الإمام أحمد في "مسنده"

Nabi saw :
Setiap daging yang tumbuh dari barang haram maka dia akan disiksa dengan neraka.

0 komentar:

Posting Komentar