mou dengan caleg

1. IKHLAS LILLAHI TAAAL
لا خير في كثير من نجواهم إلا من أمر بصدقة أو معروف أو إصلاح بين الناس ومن يفعل ذلك ابتغاء مرضات الله فسوف نؤتيه أجرا عظيما

Artinya: tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma'ruf, atau Mengadakan perdamaian di antara manusia. dan Barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keredhaan Allah, Maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.

سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ - صلى الله عليه وسلم - يَقُولُ « إِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ ، وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى ، فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى دُنْيَا يُصِيبُهَا أَوْ إِلَى امْرَأَةٍ يَنْكِحُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ »

سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَقُولُ « مَا مِنْ عَبْدٍ يَسْتَرْعِيهِ اللَّهُ رَعِيَّةً يَمُوتُ يَوْمَ يَمُوتُ وَهُوَ غَاشٌّ لِرَعِيَّتِهِ إِلاَّ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ ».

Artinya:Tidak ada seorangpun hamba yang diangkat menjadi pemimpin dan ia mati dalam keadaan menipu kepada rakyatnya kecuali Allah mengharamkannya untuk masuk surga.

2. AMAR MAKMUR
ولتكن منكم أمة يدعون إلى الخير ويأمرون بالمعرروف وينهون عن المنكر وأولئك هم المفلحون

Artinya:dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar merekalah orang-orang yang beruntung.

ان الله ليزع بالسلطان ما لايزع بالقران

Artinya: Sesungguhnya Allah merubah dengan kekuasaan hal-hal yang tidak dirubah dengan al-Quran.

3. MENGISLAMKAN POLITIK

يا أيها الذين امنوا ادخلوا في السلم كافة ولا تتبعوا خطوات الشيطان ان الشيطان لكم عدو مبين
Artinya: Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

إِذا تبايعتم بالعِينَةِ ، وأخذتم أذناب البقَر ، ورضيتم بالزرع ، وتركتم الجهاد : سَلّط الله عليكم ذُلا لا يَنْزِعُهُ عنكم حتى ترجعوا إِلى دينكم ». أخرجه أبو داود.

Artinya: Jika kalian menyibukkan diri dengan jual inah (riba), peternakan dan pertanian seraya meninggalkan jihad maka Allah akan menurunkan kehinaan pada kalian hingga kalian kembalai kepada agama

4.MENJAUHKAN DIRI DARI PRILAKU KORUPTIF
Al-Baqarah 188
ولا تأكلوا اموالكم بينكم بالباطل وتدلوا بها الى الحكام لتأكلوا فريقا من أموال الناس بالاثم وانتم تعلمون


Artinya: dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, Padahal kamu mengetahui.
قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : ان رجالا يتخوضون في مال الله بغير حق فلهم النار يوم القيامة رواه البخاري
Nabi: banyak laki yang menggunakan harta allah pada jalan yang tidak benar, maka mereka mendapat neraka

0 komentar:

Posting Komentar