1.Menyusu Pada Sayyidah Halimah

💎 *Pelajaran Sejarah Nabi 1* 💎

*MENYUSUNYA NABI ﷺ PADA SAYYIDAH HALIMAH*

Nabi Muhammad ﷺ mempunyai ibu yang menyusui beliau di masa kecil yang bernama Sayyidah Halimah As Sa'diyah. Diriwayatkan, sebelum Nabi ﷺ diambil anak oleh Sayyidah Halimah, kampung tempat tinggal beliau di Bani Sa'ad sedang dalam keadaan kering kerontang, tidak ada tumbuh-tumbuhan, dan hewan-hewan menjadi kurus. Akan tetapi Ketika Nabi Muhammad ﷺ diambil anak oleh Sayyidah Halimah, maka kampung Bani Sa'ad menjadi hijau dan hewan-hewannya gemuk.

Cerita ini menunjukkan betapa barokahnya keagungan pangkat Nabi Muhammad ﷺ, walaupun beliau masih kecil. Keberkahan ini tidak ada keanehan karena ketika kita sedang dilanda kekeringan dan sulit hujan maka kita disunahkan untuk bertawassul dengan para keluarga Nabi ﷺ dan kaum sholihin di saat sholat Istisqo'. Jika keluarga Nabi ﷺ dan para Sholihin itu mempunyai keberkahan, bagaimana dengan Nabi Muhammad ﷺ yang beliau disifati oleh Allah ﷻ dengan _rahmatan lil alamin_ ?

Apabila Allah ﷻ menjadikan hijaunya dan tumbuhnya pepohonan sebab hujan maka tidak heran kalau Allah ﷻ _Musabbibul Asbab_ menjadikan sebab kemakmuran suatu daerah karena keberkahan akan datangnya Rasulullah ﷺ.

Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Nabi ﷺ sebab datangnya hari kelahiran Nabi ﷺ. Mari kita memperbanyak shalawat di bulan kelahiran Nabi Muhammad ﷺ.

_Allahumma sholli wasallim 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala alihi wa shohbihi wa sallam_

0 komentar:

Posting Komentar