Resolusi jihad politik mbah maimoen z

Dibawah ini ada tulisan JIHAD MBAH MOEN pada tahun 1995

======

RESOLUSI JIHAD SIYASI

KH. MAEMON ZUBEIR KETUA DEWAN

SYARI'AH DPP PPP 1995

(PPP TAHUN 1995)

------------------------------------------------------------
Jihad adl kuwajiban yg harus dilaksanakan oleh seorang muslim untuk meluhurkan kalimah Allah dan sebagai salah satu bentuk da'wah secara realisasinya.

Jihad sendiri secara umum adalah

بذل الجهد لتبليغ الدعوة و نشر الإسلام لإقامة المجتمع الإسلامي و لتسود شريعة الله على العالم كله (الفقه المنهجي)

"Mengerahkan kemampuan untuk da'wah dan menyebarkan islam dengan tujuan membentuk masyarakat yg islami dan menerapkan syari'ah Allah di seluruh dunia"

Pada tahun 1995 KH. Maemon Zubeir memberikan arahan dan pendapat beliau, menyikapi kemunduran dan kemerosotan nilai2 islami di tanah air ini.

Beliau sampaikan lewat parpol  PPP yg beliau asuh krn beliau menjabat sbg dewan syari'ah DPP.

Secara garis besarnya beliau menyampaikan keprihatinanya atas kemunduran dan lemahnya nilai2 islam, yg disebabkan krn ketidak adanya persatuan dan kesatuan umat islam, mereka terlalu memikirkan kepentingan pribadinya ataupun golongan, sehingga kepentingan umat muslim mereka lalaikan.

Nilai2 keislaman yg harus ditegakan adalah melakukan amar ma'ruf nahi mungkar yg secara aplikasinya berupa nasehat, pembelajaran, pengarahan terhadap pemerintah, memberikan dukungan terhadap lembaga2 yg bernafaskan islami dan menghidupkan peraturan2 yg islami sesuai ketentuan UU. Dan diantara lembaga2 yg mewadahi nilai2 islam adl PPP, maka wajib bagi setiap muslim utk memberikan kontribusinya agar bs mengangkat suara mayoritas umat muslim.

Beliau juga menegaskan umat muslim wajib menerima pancasila sebagai dasar negara karena itu adl pilihan tepat.

Mengingat bahwa penegakan hukum yg sesuai dengan Al Qur'an dan Hadits secara keseluruhan adalah satu perkara yg sangat sulit sekali utk direalisasikan di Indonesia, maka secara dhorurot dan krn memandang maslahat 'ammah kt wajib menerimanya dan mendukung kebijakan2 pemerintah.

Secara konstitusi pancasila itu mengakui lima agama yaitu islam, protestan, katholik, hindu dan budha, kita tetap wajib mendukungnya walaupun hal itu sangat tdk baik krn mengakui agama tsb secara dhohirnya, toh begitu agama yg sah dan haq hanyalah islam, dan selainya adalah agama yg bathil krn Allah telah berfirman:

إِلَّا مَنْ أُكْرِهَ وَقَلْبُهُ مُطْمَئِنٌّ بِالْإِيمَانِ

Rasulullah jg telah bersabda

إن الله تجاوز لي عن أمتي الخطأ والنسيان و ما استكرهوا عليه

Krn 'illat keterpaksaan itulah kt diwajibkan menerimanya, krn jg kemaslahatanya lebih besar dan madhorotnya lebih ringan jk dibandingkan dng negara yg menganut faham komunisme ataupun kapitalisme.

Dan di akhirnya beliau mengarahkan bahwa termasuk kerugian yg amat besar apabila umat islam tidak bs memanfaatkan aset yg berlandaskan nilai2 islam, yg dalam hal ini telah diwakili oleh PPP krn partai menjunjung tinggi akan penyampain aspirasi yg bernafaskan islami dan mengedepankan amar ma'ruf nahi mungkar.

Selengkapnya_silahkan_baca_naskah_aslinya

NB: Ditampilkan naskah yang Asli karena takut ada terjemahan yang keliru
biar bisa merujuk ketulisan Aslinya

0 komentar:

Posting Komentar